Rabu, 16 Desember 2015

Ketegangan Semakin Tinggi, Pertemuan Antara Putin Dan Erdogan Resmi Dibatalkan


 http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2015/12/10/41/1068406/aksi-di-irak-bikin-hubungan-turki-rusia-makin-runyam-QEm.jpg

PERTEMUAN antara Presiden Vladimir Putin dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada 15 Desember resmi dibatalkan. Hal itu terjadi, karena hubungan diantara mereka semakin buruk akibat insiden penembakan pesawat Rusia yang berada di wilayah Turki.

Pertemuan antara pemimpin kuat itu telah disepakati pada KTT G-20 di Turki tanggal 16 November lalu. Namun tidak lebih dari seminggu kesepakatan itu dibuat, terjadilah insiden penembakan tersebut yang memperburuk hubungan di antara mereka.

“Pertemuan ini tidak akan terjadi. Hal ini tidak direncanakan,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada wartawan dikutip dari World Bulletin, Senin (14/12/15).

http://cdn.ar.com/images/stories/2015/12/erdogan-dan-Putin.jpg

Saat ini memang Putin dan Erdogan saling mendiamkan satu sama lain. Namun tak dapat dipungkiri, bahwa mereka terlibat perang kata-kata di berbagai media.

Putin marah karena merasa dilecehkan atas pernyataan Erdogan di KTT iklim di Prancis akhir bulan. Imbasnya, Putin menolak panggilan telepon dari pemimpin Turki itu.

Ketegangan semakin tinggi, menyusul klaim Rusia yang menyatakan salah satu kapal di Laut Aegean telah menembakkan tembakan peringatan untuk menghindari tabrakan dengan kapal nelayan Turki.

Sumber

Tidak ada komentar: